peperonity.com
Welcome, guest. You are not logged in.
Log in or join for free!
 
Forgot login details?

For free!
Get started!

Muslim story | venus422800


Muslim story
Khutbah Rasulullah
allah
Ketika Ramadhan akan tiba, Rasulullah SAW dan para sahabat menyambutnya dgn gembira laksana tamu istimewa.
Beliaupun menyerukan beberapa nasihat kepada kita tentang apa yg harus dilakukan di bulan yg penuh berkah ini
Inilah seruan nya
"Wahai manusia ! Sungguh telah datang pada kalian bulan Allah dengan membawa berkah,rahmat dan maghfira. Bulan yg paling mulia disisi Allah.
Hari harinya adalah hari hari paling utama, malam malamnya adalah malam2 yg paling utama, jam demi jam nya adalah jam2 paling utama
Inilah bulan ketika kamu di undang menjadi tamu Allah dan dimuliakan-Nya. Dibulan ini nafas2mu menjadi tasbih, tidurmu adalah ibadah, amal2mu diterima, dan doa2mu di ijabah.
Bermohonlah kepada Allah Rabbmu dgn niat yg tulus dan hati yg suci agar Allah membimbingmu untuk melakukan shiyam dan membaca kitab-Nya. Celakalah orang yg tidak mendapat ampunan Allah di bulan yg agung ini.
Kenanglah dengan rasa lapar dan hausmu, kelaparan dan kehausan di hari Kiamat. Bersedekahlah kepada kaum fuqara dan masakin. Muliakanlah orang2 tua mu, sayangilah yg muda, sambunglah tali persaudaraanmu, jaga lidahmu,tahan pandanganmu dr apa yg tdk halal kamu memandangnya,dan pendengaranmu dr apa yg tdk halal km dengar.
Kasihanilah anak2 yatim ,niscaya dikasihi manusia anak2 yatim mu. Bertaubatlah kpd Allah dr dosa2mu . Angkatlah tangan2mu untuk berdoa pd waktu shalatmu .karena itulah saat2 yg plng utama ketika Allah azza wa jalla memandang hamba2nya dgn penuh kasih; Dia menjawab mereka ketika mereka menyeru-Nya, menyambut mereka ketika mereka memanggil-Nya, dan mengabulkan mereka ketika mereka berdoa kepada-Nya.
Wahai manusia ! Sesungguhnya diri2mu tergadai karena amal2mu, maka bebaskan lah dgn istighfar. Punggung2 mu berat karena beban(dosa)mu, maka ringankanlah dgn memperlama sujudmu
Wahai manusia ! Barang siapa diantara mu memberi buka kepada org2 mukmin yg berpuasa di bulan ini, maka disisi Allah nilai nya sama dgn membebaskan seorang budak dan ia diberi ampunan atas dosa2nya yg lalu.
Barang siapa menahan kejelekannya di bulan ini, Allah akan menahan murka-Nya pada hari ia berjumpa dengan-Nya. Barang siapa memuliakan anak yatim dibulan ini Allah akan memuliakannya pada hari ia berjumpa dengan-Nya..
Amirul Mukminin r.a berdiri dan berkata,"Ya Rasulullah ! Apa amal yang paling utama di bulan ini? " jawab Nabi ,"Ya abal hasan! Amal yang paling utama dibulan ini adalah menjaga diri dari apa yang di haramkan Allah".
MARHABAN YA RAMADHAN


This page:




Help/FAQ | Terms | Imprint
Home People Pictures Videos Sites Blogs Chat
Top
.