peperonity Mobile Community
Welcome, guest. You are not logged in.
Log in or join for free!
 
Stay logged in
Forgot login details?

Login
Stay logged in

For free!
Get started!

sejarah arblu | arblu



sejarah arblu
img a - Indian boys Newest pictures Man Indian
saya membuat web ini pada bulan maret 2009 (lupa tanggalnya). tapi bukan dalam site, yaitu blog di peperonity. karena dirasa kurang nyaman, beberapa bulan berikutnya saya membuat dalam format site seperti ini.

nama awalnya adalah bluto-always.peperonity.com, lalu berubah menjadi arblu.peperonity.com. arblu sendiri berasal dari kata ARek BLUto, yang mana itu adalah nama dari komunitas kami.

sementara untuk bonekmania.peperonity.com saya mendapatkannya dengan tidak sengaja testing password dan ternyata tembus. (maaf ya untuk yang punya websitenya, hehe.)

saya mengenal mig33 pada september 2008. 6 bulan setelahnya, tepat awal maret 2009 saya mengenal id cebol, id titik, id 20+, dll. waktu itu id cebol pertama saya adalah djeu, beli sama orang kalimantan (lupa masternya, makasih ya kang. hehe.)

setelah itu saya mulai menyukai id-id unik itu, mulai yang cebol, titik, sampai 20+. tapi karena harga id 20+ mahalnya melebihi emas (beneran gitu gak ya? haha.), saya hanya bisa mengoleksi id titik sama id cebol.

dulu masih jaman ngeroom di javanation, gemination, geminations, wacanation, sukanation, sama livenation. pokoknya 6 room itu the best lah, hehe.

setelah koleksi lumayan banyak, lalu saya berpikir kenapa gak dijual lagi. lumayan buat nyambung hidup online, apalagi jaman 2009 masih pada semarak transaksi id. jadi saya memutuskan untuk menjual dan membuat web ini sebagai sarana promosinya.

id master saya waktu itu zego_guitarist, mungkin karena panjang kali ya jadi susah dipercaya. takut nipu lah, ini lah, itu lah.

seiring berjalan waktu, akhirnya mulai mendapat pengakuan dari berbagai teman baik sesama seller maupun customer. pada waktu itu saya gonta-ganti master karena memakai id cebol yang paling bagus agar dianggap seller terpercaya, hahaha.

juni 2009, mulai ngetrend room padanation. jujur saja itu room dagang terbaik yang pernah saya tau. disana saya mendapatkan teman-teman yang luar biasa. saya dikenal dengan sebutan jidat karena saya dulu memakai id master dahi. sayang sekarang id itu banned dan teman-teman saya dulu banyak yang vakum. hanya beberapa dari mereka masih ada yang ol bahkan makin sukses kayak irvan (boneng), ahau, dll. bosan saya lihat id mereka, haha. (peace)

setelah cukup dikenal, februari 2010 petaka menimpa. entah karena apa dan siapa, id dahi banned. mulai saat itu saya agak bosan ngemig. ol pun hanya sekedar menghabiskan sisa id dan idr hasil jualan dulu.

sebagai penggantinya saya memakai id bonekmania. untung masih ada yang kenal saya meskipun ganti master. sempat juga jadi merchant 1 bulan. jadi sisa id dan idr cepat lakunya, hehe.

waktu itu saya gak sesering ol lagi. hanya sekedar kalau lagi gak ada kerjaan. karena bosan melanda lagi, maka bulan maret 2011 saya putuskan untuk menjual id bonekmania dan saya vakum. terimakasih untuk yang sudah membeli id bonekmania (kalau gak salah bonek kalimantan).

lalu setelah itu saya vakum beberapa bulan (lebih aktif di forum mig33indo), dan akhir 2011 saya mencoba ol lagi. menengok situasi mig33 terutama teman-teman seller.

wah, sekarang banyak perubahan ya. mig33 makin maju dalam fitur, tapi menurutku makin mundur. sekarang makin komersil, gak mencerminkan tujuan awal mig33 dulu. jualan id/idr pun sekarang pake bot, canggih euy !!

efeknya, sesama seller sudah jarang berkomunikasi. karena mereka yang penting promosi tanpa susah payah (miglevel naik lagi!!) dengan dibantu bot.

suasana akrab tak terasa lagi, hanya ada beberapa room (tidak lebih dari 5) yang masih setia dengan jualan list tanpa bot. dan saya lebih suka masuk ke room itu.

ngapain di room kalo isinya bot semua, gak bisa chat dengan nyaman.

yah, itu pengalamanku selama ini di mig33 yang akan menginjak tahun ke 4. banyak sekali pengalaman di mig mulai dikacangin teman, ngewar ke room lain, difitnah, menang game, id dan idr laku, ditipu, dll.

cuma yang bikin saya penasaran adalah gak tembus id 3 digit (mungkin udah telat kali ya testing id nya, hehe.) kalo id 4, 5, titik, 20+ alhamdulillah udah pernah semua. hahaha.

semoga mig33 makin maju kedepannya. saya minta maaf untuk teman-teman yang mungkin selama ini saya punya salah dalam berteman.

saya sangat suka signature salah satu teman di mig33indo forum, yaitu : mainkan jarimu, bukan hatimu. ini hanya dunia maya.

yah, benar sekali teman. ini hanya dunia maya yang merupakan tempat selingan saja ketika kita ada waktu senggang di real. gak usah bawa-bawa emosi kesini. apalagi sampai janjian mau tengkar (serem banget tuh!!).

akhir kata, saya hanya bisa mengucapkan : keep miging !

salam untuk semua miggers. ^_^


This page:





Help/FAQ | Terms | Imprint
Home People Pictures Videos Sites Blogs Chat
Top