peperonity Mobile Community
Welcome, guest. You are not logged in.
Log in or join for free!
 
Stay logged in
Forgot login details?

Login
Stay logged in

For free!
Get started!

LDII


LDII
Nama Lembaga Dakwah Islam Indonesia ini adalah nama baru dari sebuah aliran sesat terbesar di indonesia, yang selama ini sudah sering berganti nama karena sering dilarang oleh pemerintah Indonesia. Lembaga ini didirikan oleh mendiang Nurhasan Ubaidah lubis. Awalnya dengan nama darul hadits pada tahun 1951. Karena meresahkan masyarakat jawa timur maka darul hadits dilarang oleh masyarakat jawa timur. Kemudian berganti nama dengan Islam Jamaah. Waktu aliran ini berganti nama, banyak artis2 ibukota seperti Benyamin S, Ida Royani, dll masuk dalam ajaran sesat ini karena tertarik dengan ajaran tebus dosanya itu.
Karena meresahkan masyarakat terutama jakarta maka aliran sesat ini pada bulan oktober tahung 1971 dilarang diseluruh indonesia. Karena sudah dilarang, maka Imam Islam Jamaah Nurhasan mencari taktik barv yaitu mendekati dan meminta perlindungan dari Letjen Ali Murtopo seoran jendral yang sangat anti Islam. Setelah mendapat perlindungannya, Islam Jamaah menyatakan diri masuk dalam dalam GOLKAR. Dibawah naungan pohon beringin ini Islam Jamaah semakin berkembang.
Sekarang Islam Jamaah sudah memiliki Dewan Pimpinan Daerah sebanyak 26 provinsi serta memiliki masjid yang lebih banyak di Indonesia. Di masjid mereka ini kalau ada orang Islam diluar kelompok mereka melakukan shalat, maka tempat sholatnya itu akan dicuci kembali karena mesjidnya sudah kena najis. Perwakilan Islam Jamaah ini sudah ada di beberapa Negara seperti Amerika, Australia, Jerman, bahkan di Mekkah Arab saudi.
Imam Islam Jamaah/LEMKARI/LDII Nurhasan Ubaidah Lubis meninggal tanggal 31 maret 1982 dalam kecelakaan lalulintas di jalan raya tegal cirebon dengan Mercedez tiger B 8418 EW setelah bertabrakan dengan truk fuso sewaktu ingin menghadiri kampanye GOLKAR di jakarta. Sang Imam meninggalkan harta yang luar biasa banyaknya. Kemudian Imam digantikan Oleh puteranya Abd. Dhohir dan di baiat sebelum mayat bapaknya dikuburkan.


This page:




Help/FAQ | Terms | Imprint
Home People Pictures Videos Sites Blogs Chat
Top